Kurikulum Merdeka Serentak 2024, Kemendikbud

Kurikulum Merdeka Serentak 2024, Kemendikbud


"Diberlakukan secara nasional dimulai tahun ajaran 2024. Sekarang sedang melakukan umpan balik, melakukan masukan di lapangan ini selama dua tahun terbatas," kata Plt Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran BSKAP, Kemendikbudristek, Zulfikri kepada wartawan di Jepara, Sabtu (29/7/2023).

Kurikulum Merdeka akan mulai diterapkan secara nasional mulai tahun ajar 2024. Saat ini, Kurikulum Merdeka masih diberlakukan secara pilihan di sebagian sekolah.

Kurikulum Merdeka: Keleluasaan Pendidik dan Pembelajaran Berkualitas

Kurikulum Merdeka memberikan keleluasaan kepada pendidik untuk menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar peserta didik. Lihat daftar satuan pendidikan pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka sekarang.

Pengembangan Soft Skills dan Karakter

Pengembangan soft skills dan karakter melalui projek penguatan profil pelajar Pancasila.

Fokus pada Materi Esensial

Fokus pada materi esensial, relevan, dan mendalam sehingga ada waktu cukup untuk membangun kreativitas dan inovasi peserta didik dalam mencapai kompetensi dasar seperti literasi dan numerasi.

Pembelajaran yang Fleksibel

Keleluasaan bagi guru untuk melakukan pembelajaran yang sesuai dengan tahap capaian dan perkembangan masing-masing peserta didik dan melakukan penyesuaian dengan konteks dan muatan lokal.

UNDUH MERDEKA MENGAJAR DISINI VIA PLAYSTORE

https://kurikulum.kemdikbud.go.id/kurikulum-merdeka/

LihatTutupKomentar
you might delete your Uber Eats account if you have this.